Kategori artikel:

Macam-Macam Kendala Speedometer Digital Scoopy FI

Dok. Gearsecond Speedometer
Dok. Gearsecond Speedometer

Scoopy FI merupakan salah satu sepeda motor keluaran pabrikan Honda yang cukup banyak diminati. Dengan desain yang cukup klasik, Scoopy FI cukup diminati oleh anak muda, sehingga tak heran jika banyak anak muda yang memilih mengendarai sepeda motor matic yang satu ini.

Keluaran terbaru Scoopy FI memiliki beberapa perubahan yang tergolong cukup mencolok. Salah satunya adalah penggunaan speedometer digital Scoopy FI. Tentunya, kesan klasik pada Scoopy FI tetap tidak hilang, dan membuatnya banyak diminati.

Meski demikian, kadang-kadang terjadi kendala di mana speedometer digital Scoopy FI tidak mau menyala. Biasanya, ada beberapa faktor yang membuatnya tidak menyala meski sepeda motor telah dinyalakan. Beberapa faktor tersebut di antaranya sebagai berikut:

Custom dan Service Speedometer Mobil Silahkan hubungi WhatsApp SPD Speedometer >> 0813-1777-3055

Custom dan Service Speedometer Motor Silahkan hubungi WhatsApp Gearsecond Speedometer >> 0899-5137-987

Dok. Gearsecond Speedometer
Dok. Gearsecond Speedometer
  • Kabel Sensor Putus atau Bersinggungan

Speedometer digital Scoopy FI memiliki kabel yang terhubung ke bagian roda yang berfungsi sebagai sensor untuk mendeteksi kecepatan sepeda motor ketika sedang melaju di jalan. Jika kabel itu putus atau bersinggungan dengan kabel lainnya, maka resikonya adalah kecepatan yang tampil pada speedometer digital Scoopy FI tidak bergerak, atau bahkan mati.

Sehingga, Anda perlu memeriksa kondisi di bagian kabel yang terhubung antara speedometer digital Scoopy FI dengan roda. Jika kabel bersinggungan dengan kabel yang lain, tinggal benarkan sedikit posisinya. Namun jika ternyata memang putus, ganti dengan kabel yang baru.

  • Terlalu Panas

Speedometer digital Scoopy FI merupakan komponen elektronik. Sehingga, dapat terjadi kerusakan ketika terlalu panas. Bisa karena Anda memarkirkan motor di tengah terik sinar matahari, ataupun Anda berkendara dalam waktu yang cukup lama, sampai speedometer digital Scoopy FI tidak mau menyala.

Baca Juga :   Tips Merawat Speedometer Beat Karbu Digital

Jika hal ini terjadi, coba untuk memindahkan sepeda motor ke tempat yang teduh, kemudian tunggu hingga dingin sebelum dinyalakan kembali. Biasanya, speedometer digital Scoopy FI yang terkena panas hingga tidak mau menyala sebenarnya memang menyala, tapi tulisannya tidak terbaca karena saking panasnya.

  • Speedometer Mengalami Karat

Selain panas, air juga menjadi musuh bagi speedometer digital Scoopy FI. Ketika air masuk ke bagian speedometer, tentu akan mengalami oksidasi dan menyebabkan speedometer digital Scoopy FI tidak bisa menyala karena terjadi perkaratan di komponen speedometer.

Jika hal ini terjadi, segera bongkar bagian speedometer untuk melihat kondisi speedometer digital Scoopy FI. Jika karat masih ringan, cukup bersihkan dengan alkohol dan gosok dengan sikat gigi. Namun jika sudah terlalu berat, Anda perlu mengganti dengan speedometer digital Scoopy FI yang baru.

  • Modifikasi Speedometer

Biasanya ketika Anda modifikasi speedometer digital Scoopy FI di tempat modifikasi speedometer mobil, dan jika pemasangannya tidak benar, speedometer digital Scoopy FI justru tidak bisa menyala. Sehingga, Anda perlu datang ke tempat modifikasi terpercaya yang dapat mengganti speedometer digital Scoopy FI dengan benar.

dapetin kupon custom atau service speedometer mobil kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SPD Speedometer Jakarta

PANEL SPD SPEEDOMETER BERSTANDAR SNI-ISO

dapetin kupon custom atau service speedometer mobil kamu

Login

dapetin kupon diskon untuk custom atau service speedometer mobil kamu

Kupon ini hanya muncul 3x sehari, ambil manfaatnya sekarang!